Asuransi jiwa: kembali ke pangkalan

Asuransi jiwa: sepotong sejarah

Kontrak asuransi modern yang kita miliki saat ini, seperti asuransi jiwa, berasal dari praktik pedagang pada abad ke-14. Juga telah diakui bahwa berbagai langkah pengamanan telah ada sejak jaman dahulu dan entah bagaimana menyerupai kontrak asuransi dalam bentuk embrioniknya.

Pertumbuhan fenomenal asuransi jiwa dari hampir tidak ada seratus tahun yang lalu ke pangsa raksasa saat ini bukan dari keajaiban luar biasa dalam kehidupan bisnis kontemporer. Intinya, asuransi jiwa menjadi salah satu persyaratan kemanusiaan yang dirasakan karena tuntutan keamanan ekonomi yang tak tergoyahkan, meningkatnya kebutuhan stabilitas sosial dan teriakan untuk perlindungan terhadap bahaya bencana yang melumpuhkan dan goncangan ekonomi yang tiba-tiba. Asuransi bukan lagi monopoli orang kaya. Lewatlah sudah hari-hari ketika hanya elit sosial yang dilindungi karena dalam kontrak asuransi zaman modern ini penuh dengan harapan harapan banyak keluarga dengan cara sederhana. Itu dijalin, seperti itu, di pojok ekonomi nasional. Itu menyentuh ikatan paling suci dan paling sakral dalam kehidupan manusia. Cinta orang tua. Cinta wanita. Cinta anak-anak. Dan bahkan cinta untuk bisnis.

Asuransi jiwa sebagai perlindungan keuangan

Polis asuransi jiwa membayar jumlah yang disepakati yang umumnya disebut sebagai jumlah yang diasuransikan dalam keadaan tertentu. Jumlah yang diasuransikan dalam polis asuransi jiwa dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda dan orang yang selamat dalam peristiwa kematian atau cacat Anda. Itu sebabnya asuransi jiwa menawarkan perlindungan keuangan atau perlindungan terhadap risiko-risiko ini.

Asuransi jiwa: konsep umum

Asuransi adalah alat penyebar risiko. Singkatnya, firma asuransi atau perusahaan asuransi membundel premi yang dibayarkan oleh semua pelanggannya. Secara teoritis, kumpulan jawaban premi untuk kehilangan setiap tertanggung.

Asuransi jiwa adalah kontrak di mana pihak mengasuransikan seseorang terhadap kerugian oleh kematian orang lain. Polis asuransi jiwa adalah kontrak di mana perusahaan asuransi (perusahaan asuransi) berkomitmen dengan jumlah tertentu untuk membayar sejumlah tertentu jika orang lain meninggal dalam jangka waktu yang ditentukan oleh kebijakan tersebut. Pembayaran jumlah asuransi tergantung pada hilangnya nyawa manusia dan dalam arti kata yang lebih luas, polis asuransi jiwa termasuk asuransi kecelakaan, karena hidup dalam kedua kontrak diasuransikan.

Oleh karena itu, kontrak asuransi jiwa adalah antara pemegang polis (orang yang diasuransikan)) dan perusahaan asuransi jiwa (perusahaan asuransi). Sebagai ganti perlindungan atau perlindungan ini, pemegang polis membayar premi untuk jangka waktu yang disepakati, tergantung pada jenis kebijakan yang dibeli.

Dengan semangat yang sama, penting untuk dicatat bahwa polis asuransi jiwa adalah kebijakan yang dihargai. Ini berarti bahwa itu bukan kontrak kompensasi. Kepentingan orang yang diasuransikan dalam kehidupan orang lain atau orang lain umumnya tidak rentan terhadap pengukuran moneter yang tepat. Anda tidak bisa memberi label harga pada kehidupan seseorang. Oleh karena itu, ukuran kompensasi adalah semua yang diatur dalam kebijakan. Kepentingan orang yang diasuransikan, bagaimanapun, menjadi rentan terhadap pengukuran moneter yang akurat ketika menyangkut seorang kreditur yang menjamin kehidupan debitur. Dalam skenario khusus ini, kepentingan kreditur yang dijamin dapat diukur, karena didasarkan pada nilai beban utang.

Polis asuransi jiwa umum

Secara umum, polis asuransi jiwa sering diperdagangkan untuk memenuhi tujuan pensiun, tabungan dan investasi, selain yang disebutkan di atas. Sebagai contoh, suatu anuitas dapat sangat memberikan penghasilan selama masa pensiun Anda.

Kebijakan partisipasi untuk kehidupan dan rencana hubungan modal atau investasi (ILP) dalam polis asuransi jiwa menggabungkan aspek tabungan dan investasi dengan perlindungan asuransi. Oleh karena itu, untuk jumlah asuransi yang sama, premi akan membebani Anda lebih dari membeli produk asuransi murni seperti polis asuransi jiwa berjangka.

Keuntungan dari paket produk ini adalah bahwa mereka memiliki kecenderungan untuk mengumpulkan uang dari waktu ke waktu dan bahwa mereka akhirnya dibayarkan segera setelah polis menjadi matang. Jadi jika tunjangan kematian Anda terkait dengan nilai tunai, itu akan dibayarkan segera setelah tertanggung meninggal dunia. Dengan polis asuransi jiwa jangka, tidak ada akumulasi nilai tunai yang dapat direalisasikan.

Praktik yang umum di sebagian besar negara adalah pemasaran produk yang dipaketkan sebagai produk tabungan. Ini adalah aspek unik dari praktik asuransi modern di mana bagian dari premi yang dibayarkan tertanggung diinvestasikan untuk membangun nilai tunai. Kerugian dari praktik ini, bagaimanapun, adalah bahwa premi yang diinvestasikan terkena risiko investasi dan, tidak seperti tabungan, nilai tunai yang dijamin dapat lebih rendah daripada jumlah total premi yang dibayarkan.

Intinya, sebagai pemegang polis masa depan, Anda harus memiliki penilaian menyeluruh atas kebutuhan dan tujuan Anda. Hanya setelah langkah ini Anda dapat dengan hati-hati memilih produk asuransi jiwa yang paling memenuhi kebutuhan dan sasaran Anda. Jika tujuan Anda adalah untuk melindungi masa depan keluarga Anda, pastikan bahwa produk yang Anda pilih pertama memenuhi kebutuhan keamanan Anda.

Aplikasi Dunia Nyata

Sangatlah penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari uang Anda. Memisahkan asuransi jiwa Anda dengan beberapa kebijakan dapat menghemat lebih banyak uang. Jika Anda meninggal saat anak-anak Anda berusia 3 dan 5 tahun, Anda membutuhkan lebih banyak perlindungan terhadap asuransi jiwa daripada jika anak-anak Anda berusia 35 dan 40 tahun. Katakanlah anak-anak Anda sekarang 3 dan 5 dan jika Anda meninggal, mereka membutuhkan setidaknya $ 2.000.000 untuk hidup, belajar, dll. Alih-alih mendapatkan $ 2.000.000 dalam asuransi jiwa permanen, yang akan terlalu mahal , gunakan asuransi jiwa jangka panjang: $ 100.000 untuk asuransi jiwa permanen, $ 1.000.000 untuk asuransi jiwa 10 tahun, $ 500.000 untuk polis asuransi jiwa 20 tahun dan $ 400.000 selama 30 tahun. Ini sangat praktis sekarang karena mencakup semua yang dibutuhkan. Jika Anda meninggal dan anak-anak berusia 13 dan 15 tahun atau lebih muda, mereka mendapat $ 2 juta; jika usia antara 13-23, mereka mendapat $ 1 juta; jika antara 23-33, mereka mendapat $ 500.000; jika mereka masih mendapatkan $ 100.000 setelah itu untuk biaya akhir dan biaya pemakaman. Ini sangat cocok untuk kebutuhan asuransi yang berubah seiring waktu, karena ketika anak-anak tumbuh, tanggung jawab keuangan Anda juga berkurang. Jika jangka waktu 10, 20, dan 30 tahun kedaluwarsa, pembayaran premi juga akan berakhir, sehingga Anda dapat memilih untuk menggunakan uang itu untuk berinvestasi dalam saham dan dengan demikian mengambil risiko.

Di dunia yang diatur oleh perintah uang, semua orang menginginkan kebebasan finansial. Siapa yang tidak? Tetapi kita semua membutuhkan keamanan finansial. Kebanyakan orang kehilangan sisi penting dari literasi keuangan ini. Mereka menginvestasikan segalanya dan mempertaruhkan segalanya untuk membuat lebih banyak, tetapi mereka kehilangan sebagian besar, jika tidak semuanya – ini adalah formula yang fatal. Pendekatan terbaik adalah mengambil bagian dari uang Anda dan berinvestasi dalam keamanan finansial dan kemudian mengambil sisanya dan berinvestasi dalam kebebasan finansial. Pada akhirnya, rencana keuangan Anda terus berkembang karena Anda terus berkembang. Anda tidak dapat menyusun rencana dan kemudian melupakannya. Anda harus mengawasi uang Anda untuk memastikan itu bekerja keras, karena Anda harus memberi makan uang itu untuk 20-30 + tahun ke depan bahwa Anda pensiun. Anda sekarang harus tahu cara memberi makan uang Anda sehingga dapat memberi Anda makan nanti.



Source by Cleo Patsy