Penipuan asuransi jiwa

Penipuan asuransi jiwa adalah mata biru bagi perusahaan asuransi jiwa dan pelanggan asuransi jiwa. Kedua belah pihak telah bersalah atas penipuan asuransi jiwa dan akan melakukannya lagi – terutama karena, sayangnya, penipuan tampaknya meningkat di sebagian besar ukuran statistik.

Penelitian oleh organisasi nirlaba Koalisi terhadap penipuan asuransi menyimpulkan bahwa penipuan asuransi jiwa yang dilakukan oleh semua pihak biaya rata-rata rumah tangga $ 1.650 per tahun dan meningkatkan premi asuransi jiwa sebesar 25%.

Perusahaan asuransi jiwa paling sering bersalah atas penipuan asuransi dalam bentuk agen mereka yang "churn". Di sini agen mencoba membatalkan polis asuransi jiwa Anda yang ada dan menggantinya dengan kebijakan baru yang dibayarkan oleh & # 39; sap & # 39; atau nilai tunai dalam kebijakan Anda yang ada. Agen melakukan ini untuk mendapatkan lebih banyak komisi untuk diri mereka sendiri tanpa mencari peluang baru untuk bisnis. Mengaduk dapat menghasilkan peningkatan premi untuk pelanggan dan jelas membuatnya lebih mahal dari nilai tunai mereka.

Kecurangan asuransi lain yang dilakukan oleh agen disebut "windowing". Ini benar, karena agen tidak dapat memperoleh tanda tangan pelanggan atau pemohon pada dokumen yang diperlukan, tetapi sudah memiliki tanda tangan ini di tempat lain, dokumen yang ditandatangani di belakang dokumen yang tidak ditandatangani, menekannya ke jendela untuk menyala dan lacak tanda tangan dengan pena untuk memalsukan tanda tangan pelanggan atau pelamar.

Ketika perusahaan-perusahaan asuransi nama besar melakukan agen-agen mereka hal-hal buruk, itu menjadi berita utama, tetapi kenyataannya adalah bahwa publik jauh lebih bersalah atas penipuan asuransi daripada perusahaan. Dan tentu saja, membuat klaim palsu adalah hal yang paling mereka lakukan, dan oleh karena itu semua klaim tunjangan kematian bermanfaat untuk penelitian.

Tapi salah mengartikan informasi latar belakang atau informasi tentang pendapatan keuangan adalah bentuk lain dari penipuan asuransi, sering melibatkan konsumen. Mereka mungkin malu dengan sejarah medis atau penghasilan mereka, atau mereka mungkin menyadari bahwa jika mereka mengatakan yang sebenarnya, cakupan mereka akan berkurang atau premi mereka akan sangat tinggi. Jika perusahaan asuransi jiwa menemukan bahwa seseorang telah berbohong tentang aplikasi mereka, mereka memiliki hak untuk tidak membayar klaim atau tidak untuk membayar manfaat kematian penuh, tergantung pada keadaan dan kebijakannya.

Tetapi ada hal-hal yang dapat dilakukan oleh pembeli kebijakan asuransi jiwa untuk melindungi diri mereka dari penipuan asuransi karena mereka tidak memiliki sumber daya penelitian besar yang dilakukan perusahaan asuransi jiwa.

Ingat, ketika datang ke asuransi jiwa, jika kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, itu mungkin benar. Tidak ada makan siang gratis.

Simpan semua dokumen Anda untuk asuransi jiwa, termasuk tanda terima untuk setiap sen yang Anda berikan kepada agen Anda, dan jangan pernah mengabaikan laporan dari perusahaan asuransi jiwa Anda.

Asuransi jiwa tidak pernah gratis dan itu bukan rencana pensiun, meskipun kebijakan tertentu memang bisa menjadi mandiri – tetapi mereka tidak pernah memulai dengan cara itu.

Jangan pernah membeli pertanggungan yang menurut Anda tidak diperlukan, tidak pernah menekan dan tidak pernah meminjam untuk membiayai asuransi jiwa.

Meskipun mungkin merupakan bagian dari portofolio investasi, peran paling penting dari asuransi jiwa adalah perlindungan terhadap keadaan yang tidak terduga – dan kebanyakan orang tidak memerlukan asuransi jiwa di tahun-tahun berikutnya. Ini dimaksudkan bahwa itu bersifat sementara.



Source by Julie Shields